GOODIE BAG
Goodie bag adalah salah satu tas yang bisa dijadikan souvenir, dan juga sebagai salah satu tas pengganti kantong plastik yang ramah lingkungan untuk menyimpan barang yang kita bawa. Goodie bag ini dapat di desain sesuai dengan kebutuhan kita. Goodie bag berasal dari kata "good" yang berarti baik, sedangkan "goods" artinya barang-barang. Awalnya, tidak tahu mana yang benar antara goodie bag dengan goody bag. Namun, kedua frasa ini ternyata memiliki persamaan. Goodie bag ini biasanya dipakai untuk souvenir acara seminar, hadiah pembelian produk, acara pernikahan, ulang tahun, wisuda dan masih banyak lagi.
Banyak orang-orang yang menggunakan goodie bag saat ini, selain bentuk yang simpel, cantik, juga sangat mudah untuk dibuat membawa barang bawaan kita. Goodie bag memiliki beragam variasi bahan yang digunakan seperti spundbond, kanvas, blacu dan lain-lain. Bentuk dari goodie bag ini pun bisa sesuai dengan kebutuhan kita, dari jinjing, ransel atau gendong dan masih bnayak lagi bentuk yang menarik. Jika terdapat banyak motif, warna, dan bentuk yang menarik pasti akan lebih banyak orang yang akan menyukainya.
Sekarang, goodie bag sangat mudah untuk ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Fungsinya sebagai pembungkus barang mulai dari barang-barang belanjaan, dan juga sebagai kenang-kenangan di acara seminar.
Jenis-jenis goodie bag dan fungsinya :
1. Goodie bag event
Dapat digunakan pada event-event tertentu seperti acara seminar, pernikahan, rapat, dan juga ulang tahun. Goodie bag event-event tertentu biasanya berisikan apa-apa yang dibutuhkan event tersebut sebagai tradisi yang memang sudah turun temurun dilakukan seperti itu.
2. Goodie bag campaign
Digunakan untuk menyebarluaskan sebuah ide atau slogan. Goodie bag campaign atau yang sering orang indonesia sebut kampanye adalah goodie bag yang berfungsi untuk mengenalkan sebuah objek dalam rangka mengkampanyekan object tersebut. Biasanya sering digunakan oleh para politisi untuk memberi visi dan misi partai atau ideology tertentu.
3. Goodie bag shoping
Digunakan untuk membawa barang belanjaan yang kita membeli barang agar kita dapat membawa banyak barang. Goodie bag shopping atau yang sering orang indonesia sebut tas belanjaan ini sangat di gemari oleh para kaum ibu-ibu untuk berbelanja di pasar.
4. Goodie bag promosi
Digunakan untuk saran pendukung kegiatan promosi di sebuah produk atau usaha. Goodie bag ini sebagai media pemasaran pada suatu perusahaan atau produk untuk mengenalkan pada hal layak ramai agar perusahaan atau produk mudah dikenal dan sebagai alat eksistensi perusahaan bahwa perusahaan sangat peduli pada masyarakat.
5. Goodie bag custom
Digunakan untuk membawa barang-barang keperluan sehari-hari. Goodie bag ini juga biasanya di desain khusus untuk keperluan yang khusus. Biasanya goodie bag ini memiliki lebih banyak kantong pada dalam maupun luar goodie bag itu sendiri.
6. Goodie bag hadiah
Digunakan untuk wadah mengisi hadiah sebagai contoh parcel lebaran, parcel natal. Goodie bag ini biasanya di gunakan untuk mengisi parcel atau hadiah untuk para kolega atau rekan rekan agar terlihat lebih sopan tidak mengurangi hormat pada para pemberi parcel tersebut.
Keuntungan menggunakan goodie bag yaitu :
1. Goodie bag dapat digunakan sebagai pengganti kantong plastik
Ketika kita sedang berbelanja, banyak yang menggunakan plastik sebagai wadah untuk membawa barang belanjaan kita. Untuk mencegah banyaknya sampah plastik yang dapat merusak alam kita, kita bisa mengurangi jumlah dalam pemakaian plastik, dengan mengganti kantong plastik tersebut dengan menggunakan goodie bag.
2. Harga yang murah
Menggunakan goodie bag tentunya akan mendapatkan tawaran harga yang lebih mudah. Sehingga, pengeluaran juga semakin sedikit.
3. Dapat di desain sesuai dengan kebutuhan kita
Goodie bag ini dapat kita kreasikan sesuai dengan tema yang kita inginkan. Sehingga akan menunjukkan kesan tersendiri pada goodie bag tersebut.
4. Lebih awet dan bermanfaat walaupun sering digunakan berulang kali
Sesuai dengan harga dan bahan yang digunakan, antara goodie bag dan juga kantong plastik akan lebih awet dan kuat goodie bag. Semisal goodie bag kotor, kita juga bisa mencuci tas itu dan bisa menggunakannya kembali.
5. Lebih aman digunakan daripada kantong plastik
Penggunaan goodie bag juga membantu dalam pelestarian lingkungan, karena goodie bag terbuat dari serat bahan alami sehingga mudah diuraikan. Berbeda dengan plastik kantong yang sulit untuk diuraikan yang jika dibiarkan akan membuat kerusakan dan juga bencana pada alam yang dapat merugikan kita maupun orang lain. Untuk itu, mulailah kita menggunakan goodie bag karena dengan menggunakan goodie bag, kita bisa mengurangi pencemaran dan jumlah penggunaan plastik kantong yang ada. Goodie bag dan juga plastik kantong memiliki manfaat yang sama, yaitu sama-sama sebagai wadah untuk membawa barang bawaan atau belanjaan kita. Namun, antara goodie bag dengan plastik kantong penggunaannya akan lebih awet dan kuat goodie bag. Karena bahan yang digunakan pastinya bahan pilihan, walaupun harganya sedikit mahal dari plastik kantong, namun manfaat yang ada pada goodie bag ini bisa kita rasakan lebih lama.
Goodie bag merupakan tas yang multifungsi, ketika kita memakai goodie bag barang yang kita bawa tentunya akan lebih terlihat rapi dan aman daripada ketika menggunakan plastik kantong. Maka dari itu, goodie bag juga sangat mudah sekali untuk ditemukan. Banyaknya peminat tas ini dapat menjadikan peluang baru bagi orang-orang yang suka berbisnis dan berwirausaha. Dengan membuka bisnis menjual goodie bag, akan lebih banyak orang yang akan menggunakannya dibanding dengan menggunakan plastik kantong.
ARMMEBAG
Kami adalah produsen tas yang memproduksi berbagai bentuk tas dan menggunakan berbagai jenis kain yang ada di pasar indonesia. Karena banyaknya permintaan souvenir tersebut melandasi kami untuk membantu permintaan kebutuhan souvenir dari berbagai lini, karena kami cukup berpengalaman di bidang garment terutama di sector tas. Industry garment pada era globalisasi ini yang memiliki komoditas yang cukup besar membuat kami harus banyak berfikir kreatif untuk mengeluarkan inovasi inovasi terbaru dengan dibantu tenaga kerja ahli pada bidangnya membuat kami yakin bisa bersaing di pasar domestic maupun internasional. Di negara kita tercinta indonesia ini saja memiliki budaya yang beragam dan memiliki acara ceremonial sendiri-sendiri di berbagai daerah. Belum lagi perusahaan perusahaan yang makin kreatif untuk membangun brand dengan pemasaran pemasaran yang sangat menarik namun low budget membuat kebutuhan souvenir sangatlah besar. Sesuai visi kami "kami sangat mengutamakan prinsip kepercayaan, komitmen, dan bisa diandalkan kepada para pelanggan" membuat kami terjun ke bidang souvenir ini terutama sector tas.