WORKSHOP
Secara umum, pengertian workshop adalah suatu pertemuan yang mana sekelompok orang memiliki minat, keahlian, ataupun profesi pada bidang tertentu yang terlibat aktif dalam suatu diskusi dan kegiatan intensif pada suatu subjek maupun proyek tertentu. Beberapa pendapat lain ada yang mengatakan bahwa pengertian workshop adalah suatu bentuk kegiatan yang mana ada beberapa orang ahli pada bidang tertentu dan berkumpul dengan sekelompok orang dengan latar belakang maupun profesi yang sama serta melakukan kegiatan interaksi secara bersama untuk membahas suatu masalah tertentu. Dalam proses pelaksanaannya, kegiatan workshop ini biasanya akan lebih fokus untuk membahas serbagai masalah tertentu yang disertai dengan pelatihan. Para peserta di dalamnya akan mendapatkan pengetahuan baru yang sangat bermanfaat dan juga bisa diterapkan sesuai dengan bidang profesi yang dimilikinya. Di setiap workshop biasa mendapatkan apresiasi yang diberikan kepada peserta workshop dari pembuat acara berbentuk benda mati yang berguna untuk peserta dan berwadahkan tas workshop.
TAS WORKSHOP
Tas workshop adalah souvenir workshop atau souvenir pelatihan yang biasanya di berikan pada waktu pelatihan. Biasanya di berikan di awal atau di akhir pelatihan atau workshop tersebut. Tas workshop atau souvenir workshop adalah bentuk apresiasi dari si pembuat acara atau penitia untuk anggota pelatihan biasanya tas workshop atau souvenir workshop di isi barang barang yang menyangkut isi pelatihan atau workshop tersebut.
Tas workshop biasanya diisi buku panduan pelatihan alat alat tulis seperti pulpen, pensil, penghapus, penggaris dan lain-lain tergantung waktu pemberian tas workshop atau tas pelatihan tersebut jika di awal tas workshop berisikan perlengkapan workshop tersebut, jika diberikan pada akhir acara biasanya isinya tentang apresiasi acara tersebut. Tas workshop biasanya menggambarkan acara workshop atau pelatihan tersebut atau logo logo pembuat acara tersebut.
Tas workshop atau tas pelatihan juga bisa menjadi ajang periklanan untuk pembuat acara tersebut karna tas workshop biasanya tidak digunakan hanya untuk wadah pembawa merchandise. Tas workshop biasanya bisa digunakan untuk keseharian juga. Karna tas workshop biasanya berbentuk tas tas yang biasa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
JENIS JENIS TAS WORKSHOP
TOTEBAG
Istilah "tote" berarti membawa. Jenis tas ini telah digunakan selama berabad-abad. Awalnya istilah itu sendiri belum digunakan untuk menyebut tas model "TOTEBAG" hingga tahun 1900 an. TOTEBAG sederhananya adalah tas besar dan terbuka sederhana dengan pegangan ditempatkan di bagian tengah masing-masing sisi. TOTEBAG klasik menggunakan tali melengkung tapi sekarang variasi dapat ditemukan. Bagian atasnya dibiarkan terbuka untuk memudahkan pengguna memasukkan dan mengambil barang di dalam tas. Tetapi untuk tujuan melindungi barang yang di dalam akhirnya dibuatlah tutup seperti kancing atau resleting.
GOODIEBAG
Goodiebag adalah tas dengan bentuk kotak yang memiliki dimensi yang besar memiliki volume yang cukup luas untuk menyimpan barang bawaan kita. Goodiebag berasal dari kata "good" yang berarti baik, bagus dan semacamnya. Sedangkan "goods" dalam bahasa inggris artinya barang-barang dalam bahasa indonesia. Jadi kata "good" dalam goodie bag atau goody bag berasal dari kata goods yang artinya barang-barang. Meskipun sering kita temui bahwa tas pembawa barang-barang ini memiliki bentuk yang bagus. Dari sini kita bisa kembali ke pertanyaan awal, mana yang benar, goodie bag atau goody bag. Dalam pengucapannyakedua frasa ini memang memiliki persamaan. Karena memiliki dimensi yang luas maka goodiebag adalah salah satu pilihan yang sangat banyak di pilih untuk tas workshop di indonesia. Karna memiliki permukaan depan yang besar memungkinkan perusahaan bisa memberikan logo logo untuk membranding calon customernya.
WAISTBAG
Waistbag adalah salah satu jenis tas yang biasanya dikenakan disekitar pinggang atau pinggul. Memiliki fungsi yang sama dengan sling bag, namun terdapat perbedaan dalam bentuk yang memanjang. Kini banyak yang menggunakannya dengan dislempangkan di bahu. Fungsi dari tas ini adalah untuk menaruh barang barang yang penting untuk bepergian jarak sedang. Tas waistbag biasanya digunakan pada pinggang atau pinggul seperti namanya. Pada umumnyabmemiliki fungsi yang sama seperti sling bag namun memiliki perbedaan berupa bentuk yang cenderung panjang. Tidak mengenal umur atau genre, waistbag cocok digunakan oleh semua orang tidak mengenal umur atau genre, karna kepraktisan dari waistbag maka banyak digandrumi banyak orang.
TAS RANSEL
TAS RANSEL adalah tas yang biasa disebut Tas punggung adalah tas yang memiliki beban tumpu pada kedua lengan kita. Beban tumpu yang diberikan pada tas ransel/Tas punggung ini sangatlah cocok bagi pengguna yang ingin membawa barang berat. Pada awalnya tas ransel / Tas punggung menggunakan bahan material kayu dan kulit. Tas ransel / Tas punggung berbahan kayu dipergunakan untuk membawa material berat seperti batu, potongan kayu, dan lain-lain yang bersifat berat. dan tas ransel / Tas punggung yang terbuat dari bahan kulit biasanya dipergunakan untuk membawa bahan makanan dan lain-lain yang bersifat ringan. pada awal abad 19 barulah tas ransel / Tas punggung mengalami evolusi dari yang sebelumnya menggunakan bahan kayu dan kulit berubah bahan menjadi bahan kain, vinyl, dan kulit sintetis.
SLINGBAG
SLING BAG adalah tas selempang yang biasa digunakan oleh kaum wanita pria. Selain simpel sling bag juga tas yang multi fungsi dan praktis karna mempunyai banyak kantong maka tidak heran banyak orang yang menggunakan sling bag sebagai pilihan mereka untuk berpergian kemanapun. Selain design yang simpel dan menarik sling bag pun mempunyai kelebihan tersendiri, yaitu tidak memakan space tempat yang banyak walaupun di dalamnya memuat banyak barang. Sling bag juga mempunyai berbagai jenis bahan yang digunakan.
MEDIA PERIKLANAN
Balik di bahasan tulisan di atas tas workshop juga menjadi ajang untuk periklanan yang lumayan efektif namun dengan harga yang tergolong murah. Tas wokshop biasanya memiliki gambar gambar yang memikat produk si pembuat acara tersebut. Seperti iklan berjalan karna tas workshop biasanya di gunakan untuk keseharian masyarakat hal layak ramai.
Peran promosi pada suatu perusahaan memiliki peran vital untuk mengenalkan perusahaan atau produk perusahaan tersebut. Banyak perusahaan perusahaan yang menggunakan treatment treatment khusus untuk memperkenalkan perusahaan atau produk dari perusahaan tersebut. Ada banyak sekali cara untuk perkenalkan perusahaan atau produk perusahaan kepada masyarakat dan memiliki fungsi yang berbeda beda mulai dari perkenalan, menjaga eksistensi perusahaan sampai membranding perusahaan tersebut agar masyarakat luas mengenal dan melekat pada bayangan bayangan perusahaan tersebut dari logo perusahaan sampai produk produk perusahaan tersebut. Sebagai contoh orang orang lebih mengenal "odol" di banding pasta gigi, pada kamus kbbi yang benar adalah pasta gigi di karnakan odol adalah produk atau merk perusahaan. Contoh lagi yaitu stabilo pada kamus kbbi nama sebenarnya bukan stabilo yaitu textliner atau higligter. Masih banyak perusahaan yang sangat membranding produknya menjadi kata kata yang sering di pakai masyarakat luas. Banyak sekali media periklanan atau promosi perusahaan atau produk perusahaan salah satunya merchandise.
Souvenir periklanan atau yang masyarakat kenal yaitu merchandise adalah sarana media periklanan dalam bentuk benda mati yang sering kita jumpai dan di pakai oleh hal layak ramai dalam berbagai kesempatan dan berbagai bentuk. Merchandise yang menarik dan unik dengan memperlihatkan logo perusahaan atau produk perusahaan menjadi salah satu daya tarik perusahaan untuk sekedar mengenalkan perusahaan atau membranding perusahaan dengan cara tersendiri. Selain efektif dan murah merchandise juga bisa menjaga eksistensi perusahaan di karnakan barang-barang pada merchandise relative memiliki durabilitas yang baik menjadikan merchandise sebagai program iklan yang cukup oke untuk perusahaan atau produk perusahaan. Selain efektif dan murah media promosi dengan cara merchandise sangatlah banyak fungsinya selain sekedar menjadi media pengenalan produk atau perusahaan.
ARMMEBAG
"KAMI SIAP MEMBANTU PRODUKSI SOUVENIR UNTUK KEBUTUHAN PERUSAHAAN ANDA"
Kami adalah produsen tas yang memproduksi berbagai bentuk tas dan menggunakan berbagai jenis kain yang ada di pasar indonesia. karena banyaknya permintaan souvenir tersebut melandasi kami untuk membantu permintaan kebutuhan souvenir dari berbagai lini, karena kami cukup berpengalaman di bidang garment terutama di sector tas. Industry garment pada era globalisasi ini yang memiliki komoditas yang cukup besar membuat kami harus banyak berfikir kreatif untuk mengeluarkan inovasi inovasi terbaru dengan di bantu tenaga kerja ahli pada bidangnya membuat kami yakin bisa bersaing di pasar domestic maupun internasioanal. Di negara kita tercinta indonesia ini saja memiliki budaya yang beragam dan memiliki acara ceremonial sendiri sendiri di berbagai daerah. Belum lagi perusahaan perusahaan yang makin kreatif untuk membangun brand dengan pemasaran pemasaran yang sangat menarik namun low budget membuat kebutuhan souvenir sangatlah besar. Sesuai visi kami "kami sangat mengutamakan prinsip kepercayaan, komitmen, dan bisa diandalkan kepada para pelanggan" membuat kami terjun ke bidang souvenir ini terutama sector tas.